IT TheChurch - шаблон joomla Авто
  1. Skip to Menu
  2. Skip to Content
  3. Skip to Footer

Articles

DKP Kabupaten Gianyar Beri Bantuan Paket Sembako Kepada 11 KK Miskin

Dalam rangka pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM), Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kabupaten Gianyar melaksanakan gotong royong bersama masyarakat di Kelurahan Abianbase dan Desa Tegal Tugu, (8/5). Selain kegiatan gotong royong, juga dilaksanakan penyerahan bantuan paket sembako dan peralatan sekolah kepada 11 warga kurang mampu di Kelurahan Abianbase dan Desa Tegal Tugu yang merupakan Desa Binaan dari DKP.

Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kabupaten Gianyar, I Wayan Kujus Pawitra mengatakan, sekitar 500 personil dari tenaga kebersihan dilibatkan, berbaur bersama masyarakat untuk melakukan gotong – royong kebersihan lingkungan. Pelaksanaan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ini juga sebagai momentum untuk membangun kembali semangat dan partisipasi masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan.

“Kelurahan Abianbase dan Desa Tegal Tugu merupakan desa binaan kami. Kapanpun kami siap untuk turun langsung dalam rangka kegiatan gotong royong, baik dari tenaga kebersihan maupun pengangkutannya,” terang Kujus Pawitra.

Kujus Pawitra juga menambahkan, selain  kegiatan gotong – royong, pada kesempatan itu juga diserahkan bantuan paket sembako dan peralatan sekolah SD, SMP kepada KK miskin, yakni 8 KK miskin di Kelurahan Abianbase dan 3 KK miskin di Desa Tegal Tugu. Peralatan sekolah seperti tas, pakaian seragam, buku tulis diberikan kepada KK miskin yang mempunyai anak masih sekolah.

Salah satu warga KK miskin, Wayan Mayun, (72), asal Banjar Prathama Mandala, Desa Tegal Tugu, sangat berterima kasih dengan perhatian yang diberikan oleh Pemkab. Gianyar. Bantuan paket sembako yang diterimanya setidaknya mampu untuk memenuhi kebutuhan hidupnya beberapa hari ke depan. Wayan Mayun selama ini tinggal berdua bersama anak perempuannya di rumah yang tidak layak dijadikan tempat tinggal. Atap rumah yang beratapkan alang – alang dengan tembok bedeg tanpa penerangan listrik, serta dipenuhi dengan sampah – sampah plastik hasil dari memulung Wayan Mayun. Selain kondisi rumah yang tidak layak huni, tumpukan sampah plastil tersebut membuat lingkungan rumahnya menjadi sangat kumuh.

Mendapati keadaan itu, Wayan Kujus Pawitra juga akan membantu untuk menjualkan hasil pulungan Wayan Mara ke Bank Sampah di Temesi. Sehingga, selain dapat menjaga kebersihan lingkunga rumah juga dapat memberikan penghasilan kepada Wayan Kayun. Untuk tempat tinggal sendiri, telah diusulkan untuk mendapat bantuan bedah rumah dengan status skala prioritas.

Sementara di Br. Tedung, Kelurahan Abianbase, DKP Gianyar, juga menyerahkan bantuan kepada KK miskin, I Ketut Senon(52). Senon tinggal bersama anak lakik-laki, menantu dan seorang cucu. Ketut Senon yang bekerja serabutan menyampaikan rasa terimaksi atas bantuan yang diberikan DKP.

“Untuk bantuan bedah rumah, sudah kami usulkan dengan status skala prioritas dan saat ini tengah di proses, mudah – mudahan bisa segera terealisasi,” terang Kujus Pawitra. (Humas Gianyar/Set)

 

Who's Online

We have 11 guests and no members online